main-logo

RS H.A. DJUNAID buka layanan di Kongres Ulama Internasional

Foto untuk : RS H.A. DJUNAID buka layanan di Kongres Ulama Internasional

Konferensi Ulama Internasional yang diselenggarakan pada pada 27 sampai 29 Juli 2016 merupakan kegiatan keagamaan yang bertujuan untukmencetak generasi muda yang tangguh dan berakhlaq, meningkatkan ukhwah dan menjalin komunikasi demi terciptanya persatuan dan kesatuan untuk perdamaian.

 Letak Rumah sakit H.A. Djunaid yang bersebelahan dengan gedung Pertemuan yang juga berada di area pondok pensantren ini menjadikan rumah sakit menyediakan fasilitas berupa stand kesehatan untuk menyediakan keperlukan dan pemeriksaan kesehatan bagi peserta kongres ulama maupun pengunjung.  Stand kesehatan ini hanya berlangsung selama 2 hari dari tanggal 28 – 29 Juli 2016. Kegiatan ini berlangsung selama 9 jam dari pukul 7 pagi sampai 4 sore.

Kegiatan medical check up/ pemeriksaan kesehatan meliputi Cek kadar kolesterol, Cek kadar gula darah, Cek asam urat, Tensi darah dan Fat Body analizer. Pemeriksaan Fat body Analizer ini meliputi beberapa pemeriksaan yaitu untuk mengetahui kadar lemak dalam tubuh, kebutuhan kalori tubuh, usia tubuh, IMT/ Indek massa tubuh, dan juga lemak perut. Dalam kegiatan ini peserta Posbindu dapat berkonsultasi ke ahli gizi atau doktersecara langsung untuk mengetahui keluhan seputar kesehatan mereka.

Banyak peserta kongres sangat antusias dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan/ medical check up Rumah Sakit H.A. Djunaid dengan paket komplet pemeriksaan yaitu Cek kadar kolesterol, Cek kadar gula darah, Cek asam urat, Tensi darah dan Fat Body analizer. Sekitar 70 orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan di stand rumah sakit. Banyak yang berasal dari luar pulau Jawa yang menjadi peserta yang melakukan pemeriksaan ini. Beberapa peserta yang berkonsultasi pada dokter juga meminta resep obat terkait maslah kesehatan yang dikeluhkannya.

Jadwal Dokter